Menjadi Wirausaha di Usia Muda

Hello sahabat "Sharing Wisnu" kali ini gw kembali update setelah sekian lama sudah enggak update lagi wkwk :v. Kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman saya dalam menjalankan usaha kecil - kecilan yang saya miliki. Mungkin semua orang hanya melihat suatu kesuksesan seseorang tanpa melihat apa yang telah orang itu lalui sebelumnya.



Hai kamu? Kamu ingin sukses? Tapi takut gagal? kalau kamu masih memikirkan itu jangan harap kalian bisa memulai bisnis kalian sehingga bisa mencapai kata sukses. Mengapa? karena jika ingin memulai bisnis terkadang kita tidak percaya diri dan terlalu lama takut akan kegagalan tanpa adanya tindakan. Setuju? mari kita lihat. 

Apa saja yang bisa menghambat kita dalam melakukan bisnis?

1. Kebutuhan akan modal besar
Banyak orang berfikir untuk memulai suatu usaha membutuhkan modal yang besar namun itu salah, buanglah jauh - jauh pemikiran seperti itu. Karena kalian bisa memulai bisnis dengan memanfaatkan apa yang ada.

2. Takut dengan kegagalan
Hal ini yang cukup membuat orang enggan dalam memalkukan usaha. Karena apa? Takut akan gagal, sebenernya dalam usaha gagal atau sukses itu seimbang, sekarang bagaimana kita menjalankannya bisnis tersebut.

3. Merasa umur masih muda
Yappp, ini inti permasalahan yang kita alami yaitu banyak anak muda yang masih enggan melakukan usaha, karena merasa diri masih muda dan masa untuk belajar. Sebenarnya umur bukan halangan kalian untuk melakukan usaha, karena coba kalian pikirkan jika kalian memulai bisnis dari usia yang masih kecil dan kalian bisa menjalaninya dengan baik sehingga semakin besar umur kalian maka semakin besar juga usaha kalian.

Mungkin itu fakta yang saya temui di lapangan dalam memulai suatu bisnis. Menurut saya, untuk memulai suatu bisnis kalian membutuhkan niat dan tekad yang kuat karena itu modal yang paling kuat yang kita miliki, Takut dengan modal? jangan pernah memikirkan itu karena jika kamu ingin membuka suatu usaha tanamkan tekad "Pengeluaran yang kecil demi income yang besar". Yang saya harapkan ketika kalian telah membaca artikel ini kalian bisa memulai suatu bisnis kecil - kecilan dan mengelolanya menjadi bisnis yang lebih besar. Semoga semakin banyak anak muda yang berniat memulai bisnis di usia mereka yang masih muda karena jika semakin banyak ada pengusaha maka akan berdampak besar bagi perekonomian.
Previous
Next Post »