Portal Rumah Belajar



Portal Rumah Belajar yaitu sebuah program dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (disingkat: Kemendikbud atau Kemdikbud) yang bertujuan untuk membantu para siswa - siswi, guru - guru maupun masyarakat umum agar bisa belajar dimana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja.

Website ini memiliki berbagai macam fitur - fitur yang nantinya bisa dimanfaatkn oleh user. Berikut berbagai macam fitur utama yang ada di dalam portal Rumah Belajar : 

Sumber Belajar
Buku Sekolah Elektronik
Bank Soal
Peta Budaya
Laboratorium Maya

Wahana Jelajah Angkasa
Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Kelas Maya





Semua fitur ini sangat berguna bagi seluruh masyarakat karena portal ini dapat membuat pembelajaran semakin mudah dilakukan melalui smartphone atau pun perangkat komputer lainnya karena portal ini berbasis web dan mungkin juga kedepannya akan dikembangkan menjadi sebuah aplikasi android.

Peluncuran portal rumah belajar ini sangat baik dan sejalan dengan dilaksanakannya Kurikulum 2013 yang mengharuskan siswa lebih aktif dalam melakukan kegiatan pembelajaran dengan guru sebagai pendampingnya. Selain itu portal ini sangat efektif bagi kita semua karena di era globalisasi ini, sudah banyak orang yang menggunakan smartphone dengan akses internet sehingga dapat mengaksesnya dimana saja dan kapan saja sesuai dengan motto pada portal tersebut.

Sehinga sekarang kita tidak perlu susah payah lagi untuk mencari bahan - bahan materi pembelajaran karena pada portal ini sudah disediakan. Pada portal ini juga terdapat berbagai macam soal - soal latihan yang bisa kita coba untuk mengukur potensi kita dalam setiap pokok materi pembelajaran.

Portal ini juga dilengkapi oleh sistem login yang nantinya kita bisa mendaftar sebagai siswa, guru atau umum.
Mungkin itu saja yang dapat saya bahas pada artikel kali ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan mari kita bersama - sama menggunakan portal ini agar pendidikan di Indonesia terus berkembang dan semakin maju.
Previous
Next Post »