Cara Mengoptimalkan Kinerja pada Smart Phone

Teknologi merupakan salah satu bukti kemajuan di era digital ini. Ada banyak sekali jenis jenis teknologi yang bisa anda gunakan. Teknologi teknologi tersebut terdiri dari Komputer, Laptop atau bahkan Smart Phone. Salah satu teknologi yang paling sering digunakan hingga akhir akhir ini adalah Smart Phone. Smart Phone memiliki banyak sekali fungsi fungsinya. Fungsi dari smart phone ynag sering kita gunakan adalah mungkin untuk bermain Game, Aktif Media sosial, dan lain lain. Bagi anda pecinta game, maka tak heran jika smart phone anda di penuhi dengan game game. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kualitas smart phone anda. Maksud dari kualitas smart phone anda adalah dalam segi penggunaan smart phone anda.

Hasil gambar untuk Cara Mengoptimalkan Kinerja pada Smart Phone

Hasil gambar untuk kinerja smart phone

Bagi anda yang ingin mempunyai smart phone anti lelet dan mampu menjalankan semua applikasi yang anda inginkan. Untuk menjalankan applikasi, kita tentunya membutuhkan sebuah Hard Ware yang bernama RAM. Ram sendiri singkatan dari Random Access Memory yang terdapat di setiap smart phone dan digunakan untuk mengakses sebuah data. Semakin besar RAM yang anda miliki, maka semakin cepat pula data yang bisa anda akses. Namun jangan khawatir bagi anda yang hanya memiliki sedikit RAM, kali ini saya akan memberikan Tips cara Mengefisienkan RAM yang Kecil.

1.Mengurangi Penggunaan Applikasi pada Smart Phone anda
Pertama yang harus di lakukan jika smart phone anda hanya memiliki sedikit RAM adalah dengan cara mengurangi applikasi applikasi yang menurut anda tidak penting bagi anda. Semisal, pilihlah Game yang biasa anda mainkan dan memiliki syarat spesifikasai yang rendah. Jika RAM anda memiliki RAM yang sangat sedikit, anda jangan sekali sekali memilih game yang memiliki spesfikasi yang tinggi. Hal ini akan membuat smart phone anda menjadi lebih lemot dari yang sebelumnya.

2.Mengoptimalkan Smart Phone anda yang Lebih Sederhana
Salah satu tips yang bisa anda lakukan jika anda ingin mempunyai smart phone yang lancar adalah dengan mengoptimalkan smart phone tersebut. Cara mengoptimalkan smart phone ini cukuplah mudah, yang di perlukan adalah meminimalisir penggunaan Animasi yang dapat memberatkan kerja RAM. Hal mudah itu bisa anda lakukan pada smart phone anda. Sebagai contoh kecil adalah anda bisa mengurangi animasi pada smart phone anda, seperti pada wallpaper atau yang lainnya. Dengan cara yang simple ini, smart phone anda bisa terjaga kinerjanya.



3.Mengurangi Penggunaan Widget pada Smart Phone anda
Selanjutnya adalah anda bisa melakukan cara ini. Cara ini di nilai sebagai cara yang dasar dalam mengatasi smart phone anti lemot. Biasanya smart phone yang lemot di sebabkan oleh penggunaan widget pada smart phone yang terlalu ramai. Anda hanya perlu mengurangi penggunaanya tersebut. Cara mengurangi penggunaan widget cukup mudah, anda cukup diharuskan untuk mengurangi shortcut pada smart phone anda. Memang berguna shortcut, namun hal tersebut akan membuat smart phone anda menjadi tambah lemot.

4.Menghapus Semua Cache dan Mengoptimalkannya
Ini di nilai cara yang paling mudah untuk di lakukan. Anda hanya cukup menghapus cache yang menjadi “Sampah” pada smart phone. Bagaimana cara menghapus cache? Untuk menghapus cache caranya cukup mudah, anda hanya perlu mendownload applikasi penghapus cache dan pengoptimal smart phone. Applikasi tersebut bisa anda temui di play store. Setelah cache anda terhapus semua, smart phone anda akan terasa enteng.


Baca Juga :

Sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) jangan lupa tinggalkan komentar sebagai masukan untuk blog saya ya :)
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Infonayudana
AUTHOR
8 August 2017 at 08:28 delete

sangat mebantu. ��

Reply
avatar
Made Wisnu
AUTHOR
8 August 2017 at 10:05 delete

Terima kasih telah berkunjung :) semoga membantu.

Reply
avatar