Jadilah Bermanfaat Bagi Orang Lain


 “Awalnya sih coba – coba, namun jika ditekuni ternyata asik juga” mungkin itulah kata yang terpintas dalam benakku sekarang saat mulai membuat tulisan ini. 

Awalnya aku mendirikan sebuah situs blog yang aku beri nama Sharing Wisnu pada tahun 2016, pada saat itu aku memulai hal ini untuk mengikuti sebuah kompetisi design blog di sebuah Universitas Negeri di Bali. Walaupun aku tidak bisa mendapatkan juara pada lomba itu, namun aku sangat senang sekali karena sudah bisa memasuki babak final. Didukung oleh tekad yang kuat aku terus belajar dan pantang menyerah untuk membuat suatu hal yang berarti dalam hidupku.

Setelah semua itu aku lewati, aku merasakan ada hal yang harus aku lakukan pada blog tersebut agar ide yang ingin aku sampaikan pada saat lomba bisa diimplementasikan ke dalam bentuk nyata. Yapss! Menebar konten bermuatan positif adalah salah satu tujuanku dalam membuat blog. Aku sering memberikan berbagai pengetahuan yang aku miliki, baik itu terdapat referensi dari tulisan orang lain atau apa yang aku ketahui. 

Saat aku mulai mencoba untuk menulis, nampaknya perjalananku dalam dunia blogger tidak berjalan mulus. Ditengah – tengah kegiatanku dalam menulis blog aku mengalami suatu hal yang pasti akan orang rasakan yaitu rasa bosan, aku sempat merasaknnya namun aku tak mau jatuh jauh lebih dalam dan mencoba untuk bangkit kembali. Apalagi saat itu juga aku sudah masa – masanya untuk melaksanakan ujian di sekolah dan sibuk dengan beberapa tugas sekolah.

 

Selang setahun sekitar awal tahun 2017, aku melihat ada sebuah kompetisi blog yang diadakan oleh sebuah SMA ternama di Kota Denpasar. Aku mulai bangkit, saat itu juga aku merasakan suatu semangat yang bergelora dalam hatiku dan seakan hati ini terbakar oleh api semangat untuk mengikuti lomba tersebut. Dan pada akhirnya yeayyy!! Aku berhasil terpilih dalam sebuah nominasi penghargaan “Most Helpful Blog”, aku tidak menyangka akan apa yang aku dapatkan ini. Rasa senang dan bangga terasa memenuhi hatiku saat itu. Hingga akhirnya prestasiku ini juga mendapatkan apresiasi di sekolah dan aku diberikan beasiswa oleh sekolah karena telah menjadi murid yang berprestasi.

Berawal dari hal tersebutlah hingga kini aku sangat bangga akan apa yang aku lakukan, menulis blog merupakan hobiku. Kebanggan tersebut sungguh dapat aku rasakan dalam benatku, tak terpikirkan olehku sebelumnya. Dan itu adalah alasanku sampai saat ini masih aktif dalam dunia blogger untuk memberikan hal yang bermanfaat bagi khalayak banyak. Selain itu, hobiku menulis di blog ini juga bisa menambah uang jajan untuku. Aku tidak memperdulikan jumlahnya yang banyak atau sedikit namun aku tetap mensyukurinya.


Sedikit cerita juga nih, pada awal kita membuat blog tentunya untuk mencari pengunjung bukanlah hal yang mudah. Namun jika kita terus berusaha dan semangat dalam melakukannya maka tidak akan ada hal yang sulit. Inilah kisahku yang aku selipkan dalam artikel blogku ini untuk mengikuti lomba blog yang dilaksanakan olah Nodiharap. Semoga aku bisa menjuari lomba ini ya hehe :D supaya bisa menambah pengalamanku dalam dunia blogging dan yang terpenting adalah dapat menginspirasi semua orang melalui ceritaku ini :D

Jika kamu belum dapat melakukan suatu hal yang hebat, lakukanlah hal-hal yang kecil dengan cara yang hebat.”
-Napoleon Hill-
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
joe candra
AUTHOR
4 February 2019 at 15:06 delete

Mantabbb tetap semangat ngeblognya yah kak :)

Reply
avatar