Tips Memilih Kartu Operator Yang Tepat!


Halo sahabat Sharing Wisnu, sudah lama nih saya sudah tidak update. Sekarang saya akan mengupdate tip buat kalian memilih operator yang tepat untuk ponselmu. Yuk simak artikel berikut ini.


Koneksi Internet kini sudah merupakan kebutuhan pokok bagi seseorang. Bahkan di dunia ini jarang ada orang yang bisa hidup tanpa internet, terutama di daerah perkotaan. Apalagi jika sesorang membutuhkan internet untuk beberapa tugas berat haruslah menggunakan internet yang cepat. Seperti ingin mendownload file - file besar atau mendownload film HD. Terkadang orang tidak tahu bagaimana cara mengecek jaringan provider di sekitarnya. Maka kesalahan yang paling sering orang - orang lakukan adalah menanyakan jaringan provider yang bagus dengan orang lain yang berada tidak satu daerah dengan kita. Mengapa hal itu salah? karena setiap daerah seperti kota / kabupaten memiliki kualitas provider yang berbeda - beda. Misalkan di Kota A jaringan provider 1 dan 2 cepat namun jaringan provider 3 lambat, bisa jadi di Kota B jaringan provider 3 sangat cepat dan jaringan provider 1 dan 2 lambat. Itu semua tergantung dengan pelayanan provider yang diberikan di daerahmu.


Baiklah disini kami akan merekomendasikan Aplikasi Android yang setidaknya dapat membantumu dalam emnentukan kartu apa yang akan kamu gunakan sekarang.


Netizen : Mengapa sih aplikasi android aja? untuk versi komputer ada gk ya gan?


Hal itu dikarekan menurut Kominfo jumlah pengguna android di Indonesia sangat besar yaitu lebih 100 juta pengguna aktif dari 250 juta orang jumlah masyarakat Indonesia.


Apa sih nama aplikasinya min? buruan dong kasi tau wkwk. Kalian yang baca pasti sudah tidak sabar juga kan?


Nama aplikasinya OpenSignal

 
 

Bagaimana Cara Menggunakannya? 
Caranya cukup mudah. 
1. Kamu download terlebih dahulu aplikasi tersebut yang memiliki berat sangat ringan sekali yaitu 3, 4MB.
2. Setelah berhasil kamu download maka buka aplikasi tersebut.
3. Lalu klik logo di pojok kanan bawah yang mirip seperti lambang GPS. Maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

 
 
4.  Lalu, silahkan kamu masukan nama daerah tempat kamu tinggal, sebagai contoh disini saya memasukan daerah "Kota Denpasar".
5. Untuk jaringan kamu bisa pilih "2G/3G/4G".
6. Lanjutkan dengan mengklik "Bandingkan Performa", maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.

 



7. Nah maka sekarang akan muncul informasi provider yang paling bagus kamu gunakan untuk ponselmu.


Dalam informasi tersebut juga terdapat latency dari setiap paket provider, semakin kecil latencynya maka semakin baguslah jaringan yang kamu miliki. Mungkin untuk artikel kali ini sampai disini saja, dan jangan lupa untuk membagikan cara ini kepada teman - teman, saudara ataupun pacar kamu supaya tidak susah untuk dihubungi. 



Previous
Next Post »