Cara Menghemat Baterai Smartphone



Hello sobat Sharing Wisnu pada kesempatan kali ini saya kembali lagi membahas mengenai cara mengehmat baterai smartphone yang merupakan alat yang biasa kita gunakan sehari - hari sebagai alat komunikasi dan browsing di dunia maya.

Smart phone akhir akhir ini merupakan salah satu dari sekian banyak teknologi yang paling banyak di gunakan oleh penduduk dunia. Dengan adanya smart phone, hidup kita akan lebih terbantu, hal ini di karenakan dengan memiliki smart phone kita bisa menghubungi orang lain atau mencari informasi di internet. Hal ini tentunya akan sangat membantu bagi setiap orang. Untuk memiliki kualitas smart phone yang baik, tentunya anda harus sering sering melakukan perawatan pada smart phone anda. Salah satu komponen yang harus anda rawat pada smart phone anda adalah Baterai.


Baterai merupakan salah satu komponen pada smart phone yang sangat penting dalam pengoperasian Smart Phone anda. Maka dari itu, baterai pada smart phone anda harus dirawat dengan benar benar. Tanpa adanya baterai, smart phone anda tidak akan berfungsi secara semestinya. Ada banyak sekali cara merawat baterai pada smart phone, dan cara cara tersebut sangat lah mudah untuk di lakukan. Jika anda berhasil merawat baterai pada smart phone anda, otomatis anda juga ikut merawat komponen komponen pada smart phone lainnya. Bukan hanya itu, perawatan baterai pada smart phone nantinya akan membuat baterai smart phone anda menjadi awet atau tahan lama. Jika anda menginginkan baterai smart phone yang tidak boros, anda bisa mengikut langkah berikut ini.



1.Menyetting Smart Phone dengan Simple

Maksud dari ini adalah, anda di haruskan untuk menyetting smart phone anda menjadi lebih simple. Mulai dari tampilan pada smart phone anda, animasi pada smart phone anda atau yang lainnya. Dengan cara yang sederhana ini, anda sudah bisa menghemat baterai pada smart phone anda. Hal ini dikarenakan animasi pada smart phone yang sedikit dan membuat Smart Phone cenderung tidak terlalu banyak cahaya yang dikeluarkan. Bukan hanya menghemat baterai saja, smart phone yang anda setting sederhana akan membuat smart phone anda lebih lancar. Dan juga, tampilan yang sederhana akan membuat smart phone anda tampak lebih elegan.



2.Menjadikan Smart Phone agar tetap Dingin

Cara kedua yang bisa anda coba adalah dengan membuat dingin smart phone yang anda miliki. Bagaimana cara membuat smart phone menjadi dingin? caranya cukup mudah, anda cukup mengurangi penggunaan smart phone yang tidak dibutuhkan. Smart Phone akan menjadi panas ketika penggunaan applikasi pada smart phone anda terlalu berlebihan. Hal ini tentu saja akan membuat baterai anda cepat panas dan membuat baterai pada smart phone anda cepat terkuras. Maka saya rasa cara ini sangat lah wajib anda lakukan jika anda ingin merawat baterai anda.


3.Penggunaan Applikasi pada Smart Phone secara berlebihan akan Membuat Baterai Boros

Ini adalah sebuah masalah yang akan muncul ketika anda sedang melakukan perawatan pada baterai anda. Jika anda memang benar benar akan membuat baterai smart phone anda hemat dan awet, anda wajib untuk melakukan hal ini. Anda di haruskan untuk mengurangi penggunaan applikasi yang tidak terlalu penting bagi anda. Applikasi yang berat tentunya akan membuat baterai anda cepat habis, maka dari itu anda harus selalu mempertimbangkan applikasi yang ada di smart phone anda dengan spesifikasi pada smart phone anda. Jika semisal spesifikasi smart phone anda tidak mendukung applikasi pada smart phone anda, hal ini akan membuat smart phone anda cepat panas dan akhirnya akan memboroskan baterai.

Sekian tips dan trik yang saya ketahui mengenai cara menghemat baterai smartphone semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Adi Pradana
AUTHOR
11 September 2017 at 06:27 delete

Ini nih yg paling penting, batre smartphone cepat abis berhubung sering dipakai seharian. Nice tips

Reply
avatar