Mengenal Tentang Web Phising

Pada jaman yang sudah canggih ini, banyak orang telah menggunakan perangkat elektronik dan media online untuk bertransaksi ataupun hanya sekedar melepas waktu luang. Namun jauh diluar kebutuhan itu ada juga yang memanfaatkannya untk mencari keuntungan dengan cara yang bisa kita katakan curang. Mengapa? karena saat ini banyak orang telah mengeluhkan bahwa akun - akun sosial mereka telah di hack oleh seorang hacker ataupun data - data mereka diketahui oleh orang - lain.

Sebenarnya seorang hacker tidak akan menghack sesuatu tanpa sebab terkecuali ia adalah seorang hacker yang jahil ataupun baru belajar. 

Nah disini saya akan memaparkan bagaimana seseorang bisa mendapatkan informasi akun kalian melalui sebuah website phising.


Jujur saja, setiap orang pasti akan tergiur jika dijanjikan embel - embel yang menarik pada sebuah website contohnya : hadiah undian menarik, followers gratis, dll. Jika kalian sudah tertarik dengan hal - hal itu atau lainnya berarti seseorang ini telah berhasil menjebak kalian pada tahap pertama. Disaat kalian sudah tertarik biasanya website akan memberikan perintah agar kalian mau memberikan data diri kalian termasuk informasi pribadi. Misalkan saja sebuah website yang menjanjikan undian menarik akan meminta nomer telepon kalian untuk selanjutnya akan mereka kelabui dengan berbagai cara yang mana cara ini telah banyak diberitakan.

Contoh kedua ialah sebuah website yang memberikan suatu keuntungan bagi kalian yaitu sepeti followers dan like gratis namun kalian harus memasukan akun kalian pada website tersebut. Hal ini sebenarnya cara - cara seseorang untuk mendapatkan sebuah akun media sosial karena saat kalian memasukan akun kalian untuk login terhadap website tersebut maka data pribadi kalian seperti username dan password akan terekam oleh database website itu.

Perlu digaris bawahi bahwa tidak semua website penyedia followers dan like gratis bertujuan untuk mengambil alih akun kalian. Namun kalian dapat mencurigai hal - hal tersebut untuk terhindar dari hal - hal yang tidak kita inginkan. Jika kalian ingin mendapatkan followers atau like kalian bisa membelinya karena itu jauh lebih aman. Jadi berhati - hatilah jika kalian ingin login pada website - website yang meminta akun pribadi kalian kecuali website tersebut dikelola oleh perusahaan terpercaya.

Ingin membeli kebutuhan sosial media? Klik Dsini!

Sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan jika menurut kalian ini bermanfaat jangan lupa untuk mengshare artikel ini agar kita semua dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dengan lebih positif.

Previous
Next Post »